Sabtu, 19 Maret 2016

Rumah makan Dee Dee



Selasa, 15 Maret 2016 kemarin, saya dan rekan-rekan kantor menuju Makassar untuk melaksanakan kegiatan Bimbingan teknis. Kegiatan ini dilaksanakan di D’Maleo Hotel  yang terletak di Jl. Pelita Makassar. Kami berangkat jam 11 siang. Telat 2 jam dari waktu yang direncanakan. Jam 13.00 Wita, rombongan kami singgah makan siang di sebuah Rumah Makan di Kabupaten Pangkep. Rumah Makan Dee Dee namanya. Rumah makan ini rekomendasi dari Pilli, salah seorang rekan kantor saya.
Kesan pertama saya saat memasuki rumah makan ini adalah bersih dan rapi. Setelah mengambil meja, saya pun menuju ke Kamar kecil. Alhamdulillah, kamar kecilnya juga bersih dan wangi. Jarang-jarang bisa menemukan kamar kecil rumah makan sebersih ini. Seiingat saya, ini kali pertama saya menemukan kamar kecil rumah makan sebersih ini selama bertahun-tahun bolak balik makassar untuk keperluan pribadi maupun kantor.Terlebih mushollah yang disediakan juga bersih dan peralatan sholatnya pun wangi. Nah satu nilai plus lagi buat rumah makan ini adalah mereka menyediakan etalase khusus untuk barang-barang yang ketinggalan, baru kali ini menemukan rumah makan yang menyediakan fasilitas yang begini.
                Pemilik rumah makan ini sepertinya keturunan jawa, soalnya ruang makan banyak dihiasi dengan ornamen-ornamen khas jawa seperti wayang dan lukisan wanita jawa. Menu yang ditawarkan didominasi dengan masakan jawa. Meski demikian menunya sangat bervariasi. Sambalnya juga top. Terkait dengan kebersihan makanan tak perlu diragukan. Saya sempat ngintip dapurnya dan ternyata dapurnya juga super bersih, ga kalah bersih ma kamar mandinya. hehehehe.
Dosen saya pernah bilang kalau ingin melihat kualitas sebuah kampus tengok kebersihan kamar mandi serta kebersihan dan koleksi perpustakaannya, kalau ingin melihat kualitas sebuah rumah, tengok kebersihan kamar mandi dan dapurnya. Nah, berhubung kamar mandi dan dapur rumah makan ini asli bersihnya super maka saya jamin kualitas pengolahan makanannya pun higienis. Pokoknya, buat pelancong yang kelelahan akibat perjalanan,  rumah makan ini macam oase di padang pasir. Asli bisa bikin segar n energi tercharge 100 %  hehehe. Rumah makan dee dee menjadi rest area terbaik yang pernah saya temukan dan menjadi rekomendasi terbaik saya untuk kalian yang melakukan perjalananan menuju atau dari makassar. Terimakasih dee dee untuk istirahat yang menyenangkan. Mari melanjutkan perjalanan.....

Nah, ini hasil kutip-kutip di rumah makan dede. 







0 komentar:

Posting Komentar