Sabtu, 02 Juni 2012

time 2 say goodbye

Satu dari beberapa jenis lagu yang sy gemari adalah lagu2 opera n klasik. Mungkin karena sejak kecil sy suka dengan cerita atau dongeng berlatar kerajaan sehingga jenis musik ini terasa sangat pas untuk dinikmati dgn film itu. Goen pernah menginformasikan k sy kl musik opera identik dgn kehidupan borjuis bangsawan eropa. Entah apa dibalik alasannya membagikan informasi itu.**lirik goena**

Lagu dari phantom of opera seperti wishing you were some how here again dan think of me atau time 2 say goodbye andre bocelli n sarah brighman.

uniknya siang ini, saat beli bakso dan nasi bungkus buat ajenk, penjual baksonya putar lagu time 2 say good bye. Mengejutkan karena biasanya di penjual bakso macam ini lagu2 yang diputar adalah lagu pop, dangdut atau lagu daerah (jawa, bugis, sunda).lagu opera kayak time2say goodbye adalah sesuatu yang langka.
Kutanyakan ke mas penjual bakso 'kenapa lagu ini ?' Dia jawab, karena kisahnya bagus. Ceritanya ? Tanyaku lagi. Ia mengannguk mengiyakan dengan tangan yang tetap sibuk mengatur mangkok bakso. Andai dia sedang tidak sibuk melayani antrian pelanggan, sy ingin menanyakan lebih lanjut alasannya memutar dan menyukai lagu2 opera.

Sepanjang jalan, sy masih terus terkagum kagum pada penjual bakso langka itu. Kejadian ini seolah menyadarku untuk tidak terlalu cepat mengategorikan selera org hanya karena profesinya. Ternyata penjual bakso pun suka lagu2 opera.lagu2 yang sangat langka untuk dipilih dan dinikmati oleh masyarakat kebanyakan. Apalagi di era korean wave yang ditandai dengan banyaknya boyband n girlband dan lagu-lagu yang bernada ceria.

0 komentar:

Posting Komentar