Minggu, 03 Juni 2012

ada-ada saja

Bulan ini banyak kejadian unik di sekitarku, tiga diantaranya adalah :
1. Ada nenek bernama 'manusia'
Saat mengetik pengantar pindah domisili, sy terkaget-kaget melihat nama yang tercantum pada berkas permohonan. 'manusia' yah 'manusia', sontak saja sy langsung memanggil a.wia yang memproses berkas itu .
Sy : ' Nda salah tulis jeki ini ndi ? Benar manusia nama pemohonnya
A.wia : iyeeee, sy juga kagett. Nenek2 mi trus namanya di pengantar lingkungan juga sama 'manusia', lahir tahun 1940. Tp sy minta dia pulang tadi krn nda adaki.kasian. Sy bilang nanti diantarkan kl sudah selesai, dari pada menunggu.
Sy : bentar bede ku telpon dulu pak. Lingkungan. Sapa tau na karang2 ji krn tidak na tau namanya itu nenek *masih ga percaya

Setelah ku konfirmasi ke kepala lingkungan ternyata benar nama nenek itu manusia. Biasanya dipanggil nenek sia. Ajaib. Baru kali ini sy dengar ada manusia bernama manusia.

Menurut pak lingkungan nenek sia sekarang tinggal di kelurahan sebelah. Untuk pendapatkan jatah raskin tahun ini, nenek sia membutuhkan dokumen untuk legitimasi bahwa saat ini dia adalah warga kelurahan sebelah sehingga berhak mendapatkan raskin. Dengar begitu, hati jadi iba....kutanyakan apakah nenek sia ga ada kerabat yang bisa menguruskan administrasinya, kasian liat nenek2 usia 72 tahun mesti mondar mandir urus berkas begitu, dah bungkuk pula. Namun, ternyata menurut pak amir, nenek sia sekarang hidup sendiri, ga ada anak dan kerabatnya juga ga jelas. Ya allah, buru2 kuselesaikan berkas nenek sia. Dalam hati ku berdoa semoga orangtua ku pun diriku tak mengalami hal serupa dengan nenek sia, dah tua, ga ada pula yang urus. Masih pula dipusingkan dengan urusan perut sehingga harus mondar mandir melengkapi berkas2 untuk mendapatkan jatah bantuan2 sosial semisal raskin agar bisa bertahan hidup. Wajib dilaporkan ke dinas sosial nih...

2. Ada temanku yang sukses berat melupakan pacarnya

Mungkin, menurut kalian ini bukan hal yang unik. Toh, lupa melupakan dalam dunia pacaran adalah hal yang lumrah. Tapi acara lupa melupakan itu, umumnya terjadi bila sepasang kekasih sudah tidak menemukan adanya kecocokan, putus, diselingkuhi atau hal negatif lainnya. Namun cowok, yang kebetulan kawanku, ini melupakan pacarnya di saat masa2 awal pacaran, masa dimana badai kasmaran melanda. Ketemu saja baru dua kali. Parahnya lagi, dia mengaku ke saya, kl blom hapal betul wajah kekasihnya. 'Kamaseeeee..... Kasian benar kekasih kawanku ini ' sudah ditinggal di mall eh wajahnya juga belum tersimpan dengan baik pula di memory kawanku. ** pengen jitak si cowok bertubi-tubi

3. Ketika berkunjung dalam rangka promosi bimbingan belajar ke sebuah sekolah terkemuka di kotaku, sy menemukan sebuah buku unik. Buku ini mungkin satu2nya yang ada di kotaku.tak sengaja kutemukan saat sedang berkeliling, melihat-lihat ruang tata usaha sekolah sambil menunggu giliran bertemu pak kepala sekolah yang sedang meladeni tamunya.buku itu sy temukan di atas meja yang terletak tak jauh dari pintu masuk WC. Dengan sampul bertuliskan ' buku pengunjung WC ' .

Ada-ada saja bukan. Kejadian2 itu , sekali lagi, menyadarkan sy bahwa tak ada yang tak mungkin terjadi di dunia ini.
Begitu pula dengan mimpi, seaneh dan semustahil apapun itu, ia bisa sj terwujud.yupz seperti Goena bilang, kita hanya perlu untuk senantiasa berusaha memperbesar peluang agar ia bisa terwujud/terjadi.
Yowes, sekian. Bersemangat
Wabillahi taufik wal hidayah.
 Assalamu alaikum.wr.wb.
Jamaaaaaaah oh jamaaaah...
الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّالْعَالَمِينَ
*nah lho
Hehehehe


0 komentar:

Posting Komentar